TELEKINETIS MENURUT ISLAM

Anda pernah menyaksikan kemanpuan untuk menggerakkan benda jarak jauh? Anda menyangka bahwa itu hanya permainan sulap dengan teknik dan efek-efek canggih tertentu atau itu bagian dari sihir dengan bantuan jin untuk menyesatkan ummat manusia. Padahal prasangka anda belum tentu merujuk suatu kebenaran ilmiah.

Profesor Leonid L Vasiliew, seorang pionir penelitian parapsikologi di Soviet yang terkenal karena kecermatannya penelitian secara ilmiah. Dalam suasana yang bermusuhan terhadap bukti tentang kehadiran daya metafisika dengan ilmu pengetahuan pada waktu itu. Ia haruis mengambil tindakan-tindakan pencegahan guna menjamin supaya tidak seorang pun dapat menentang pernyataannya. Dalam buku Myterius Pheonemena Of Human Psyche. University Books, New York, 1965, ia ceritakan mengenai tindakan pencegahan secara cermat yang dilakukan dua peneliti prancis guna membuktikan kenyataan daya metafisika yang digunakan untuk menggerakkan benda tanpa menyentuh lewat telekinesis.

Seorang penganut spiritual terkenal, Rudi Schneider, dites oleh Direktur Institut Metapsikologi di Paris, Eugene Osty dengan bantuan Marcel Osty, anaknya. Scneider yang tangan dan kakinya dipegangi oleh dua orang peneliti selama berlangsungannya tes, duduk agak jauh dari meja tempat diletakkannya barang yang harus ia gerakkan, yaitu sebuah saputangan. Meja dan saputangan dijaga infra merah, dipantau dengan sebuah galvanometer. Peralatan lainnya termasuk sebuah kamera dikontrol dengan sinar utraviolet. Jadi segalah trik sulap tidak mungkin bisa dilakukan Schneider.

Susunan ini dibuat karena pada percobaan sebelumnya yang dimaksudkan hanya untuk mencegah adanya tipuan, telah terlaksana kemurnian kegiatan telekinetik Schneider dan saputangan itu digerakkan , tapi tidak dapat diperlihatkan dan ditunjukkan bagaimana proses saputangan itu bergerak. Schneider pada waktu itu, bahwa ada benda yang tak tampak bagi orang lain tapi tampak bagi dia sendiri, muncul dari badannya; ia dapat menguasai benda itu, dan ia gunakan untuk menggerakkan saputangan itu. Percobaan yang baru oleh otsy guna mengetes kebenaran adanya benda yang tak tampak itu.

Hasilnya sangat mengejutkan orang-orang pada waktu itu (1930-1931), karena tes ini seluruhnya menunjukkan hasil yang sesuai benar dengan yang dikatakan oleh Rudi Schneider. Saputangan itu bergerak, tanpa ada benda lain yang menggerakkannya, tapi pencatat galvanometer menunjukkan bahwa ada sejenis “kekuatan” yang jelas telah menembus sinar infra merah pada saat saputangan itu digerakkan. Otsy melaporkan percobaan mereka dalam revue metapsychique (#6, 1931 dan # 1&2 1932)

Vasilliev menyatakan terkejut, bahwa tidak ada orang yang menanggapi laporannya untuk menyanggah atau menpertentangkannya, dan tidak ada orang yang mengajukannya sebagai ilmu pengetahuan baru menuju perhatian dunia pada umumnya. Hal itu mungkin disebabkan oleh karena tidak ada orang yang menyukai laporan itu. Bukti tentang adanya “kekuatan telekinetik” mungkin menyinggung atau menghinakan para materialis, sedangkan bukti tentang “kekuatan” bersifat mirip kebendaan yang digunakan mungkin menyinggung atau menghinakan para ahli parapsikologi.

kemanpuan yang dipergunakan schneider tentulah “kekuatan telekinetik bukan bagian dari badan fisiknya, kekuatan itu pastilah sama dengan “ectoplasma” dari kemediuman fisik, sebagai “benda astral” dan dipergunakan orang yang melakukan perjalanan astral atau meraga sukma.

benda astral bagian ectoplasma” ini dapat dimunculkan dari berbagai daerah badan kita. Solar plexus dan puncak kepala merupakan tempat yang sering dipergunakan, tapi seluruh permukaan badam dapat mengeluatkan “benda astral” itu. “benda astral” itu berbeda-beda kepadatannya sesuai dengan kenyataan, apakah “benda astral” dikeluarkan dari tingkat astral tinggi atau rendah. Bagi sebagian besar keperluan “kemanpuan paranormal” tidak dipergunakan tingkatan astral rendah, karena dengan melakukan hal itu dapat menyebabkan kekacauan badan fisik yang tidak menyenangkan. Dalam kasus percobaan diatas, schneider mungkin menpergunakan badan astral tingkat tinggiyang padat tetapi sebetulnya kurang perlu bagi percobaan itu, karena dengan menggunakan badan astral tingkat rendah pun dapat dilakukannya dengan aman.

Dikatakan pula, bahwa kecepatan pernafasan Schneider selama percobaaan tersebut mencapai angka 200-300 permenit, atau kira-kira 18 kali diatas kecepatan normal. Para ahli parapsikologi menganggap hal itu tidak perlu gunas mencapai kondisi sedemikian sebelum bisa melakukan telekinesis atau kemediumanan fisik.

Selain itu, terdapat banyak contoh mengenai keluarnya badan astral dari badan yang tanpa disengaja. Misalnya pada fenomena-fenomena bunyi-bunyian hantu di malam hari yang membuat seseorang ketakutan, tapi sebenarnya adalah bahwa bunyian ditimbulkan oleh bada astral sendiri. Adapula kejadian telekinesis yang terjadi secara spontan dan sering terjadi pada orang yang mengatakan “saya hanya melihat piring itu, kemudian ia seakan-akan meloncat dari meja!” biarpun begitu, domontrasi schneider kadang-kadang menunjukkan kepada kita betapa dekatnya dengan tingkat fisik bahan astral.

Mungkin ada masih bertanya mengenai sumber atau inti kekuatan telekinetik ini. Telekinetik secara umum adalah kemanpuan pikiran hanya dengan pikiran untuk menggerakkan benda tanpa menpergunakan daya bobot atau sarana lainnya. Maka, daya konsentrasi yang dipergunakan untuk menggerakkan benda-benda dalam hal ini hanya menfokuskan pikiran dan energi.

Anda masih penasaran dengan kekuatan telekinetik bisa dibuktikan sendiri dengan latihan-latihan yang dirumuskan oleh para ahli parapsikologi dunia. Latihan memerlukan sebuah pendulum (bisa cincin yang ringan diikat benang) yang diikatkan kira-kira 15 inchi diatas meja. Duduklah menghadap pendulum dan berupayalah menggerakkannya dengan menpergunakan daya konsentrasi anda. Ketika anda melakukan ini, anda harus menrilekskan pikiran dan badan. Ingat akan prinsip membiarkan dan menperhatikan proses pemusatan pikiran dengan konsentrasi penuh pada pendulym, tanpa mengharapkan keberhasilannya.

Nah dengan tenang dan penuh percaya diri, tetapi anda menfokuskan pikiran pada pemdulum: bukan hanya pada permukaannya, tetapi menfokuskan pikiran seakan menguasai seluruh pendulum dengan perasaan.

Berikutnya adalah tindakan yang harus serasi dengan apa yang terjadi sebelumnya. Maka dengan tetap menpertahankan keadaan santai, mulailah proses penkhayalan visualisasikan pemdulum bergerak biarpun sebenarnya masih tetap diam. Gambarkan gerakan itu tanpa mencemaskan hasilnya. Tanpa upaya “memaksakan hasilnya” pendulum bergerak..

Anda harus memulai merasakan dengan santai gerakan-gerakan pendulum itu secara berirama dan teratur sambil terus membayangkan gerakan pendulum. Teruskanlah bayangan yang dikhayal itu, makin lama makim kuat dalam bayangan ada, sampai pendulum yang ada pandang mulai bergerak

setelah anda berhasil melakukan hal di atas, proses bisa dibalik, anda gerakkan pendulum dengan tangan. Setelah bergoyang anda upayakan menghentikan goyangan dengan daya telekinetik, kemudian anda lihat arah goyangannya. dua orang dapat melakukan proses telekinesis secara bersamaan dengan arah goyangan sama atau dengan arah goyangan yang berlawanan

syarat untuk berhasil dalam latihan telekinetik adalah kemanpuan untuk relax secara penuh dan memfokuskan konsentrasi tanpa gangguan. Dengan sendirinya konsentrasi adalah salah satu hal mudah yang bisa dilakukan seseorang. Sedeharna saja yaitu dengan menyadari satu hal tanpa gangguan, dan memunculkan tingkat intensitas ketika melihat gambar film yang menakjubkan. Pada latihan sebenarnya hampir mustahil untuk mempertahankan konsentrasi selama jangka weaktu panjang disebabkan perhatian bawah sadar lebih banyak pada aktivitas sehari-hari. Seorang tekinetis pemula harus bersungguh-sungguh menlatih konsentrasi secara penuh.

Sikap pikiran yang terbaik demi pengembangan latihan telekinetik adalah gabungan antara konsentrasi serius dan keadaan pikiran dan tubuh yang santai yang harus dicegah adalah kebosanan, ketegangan dan konsentrasi terlalu berat. Anda harus memiliki prinsip “membiarkan – berlalu” putuskan tujuan anda dengan jelas selanjutnya peliharalah konsentrasi dengan kondisi santai, tanpa terlalu mengharapkan hasilnya. Bersabarlah dalam berlatih dengan menikmati proses latihan dari awal sampai akhir.

Tahukah anda apa itu telekinetik?
Tahukah anda apa itu telekinetik? Atau anda pernah menyaksikan seseorang menggerakkan benda dari jarak jauh? Telekinetik ialah suatu kuasa istimewa di mana seseorang mempunyai kemampuan untuk menggerakkan sesuatu benda/barang dari jarak jauh hanya dengan menggunakan kuasa fikiran semata-mata, tanpa langsung menyentuh benda/barang berkenaan. Ia dikatakan istimewa kerana memang sangat jarang orang yang memiliki kemampuan ini. Hanya segelintir orang yang mengetahui selok-belok telekinetik, itu pun di kalangan supranatural sahaja. Ia adalah sebahagian dari kenyataan kemampuan paranormal manusia, seperti melihat masa depan dan masa lalu, melihat sejarah benda-benda, komunikasi antara fikiran (minda) dan sebagainya. Para telekinetist mengatakan bahawa telekinetik adalah satu keupayaan memanipulasi dan merekacipta sejenis medan energi yang menyelubungi tubuh manusia, yang dapat dimampatkan dan dikonsentrasikan pada kawasan tertentu. Kemampuan medan energi itu dapat menggerakkan benda pada jarak jauh tetapi dengan kapasiti energi yang besar. Dengan mengkonsentrasikan energi magnetik di jari-jari salah satu tangan, mampu mengakibatkan sudu besi yang diam di pinggir gelas berisi air mulai bergerak ke hadapan dan ke belakang, sehingga menjatuhkan gelas. Seseorang yang mempunyai kuasa telekinetik melakukan ini sepuluh kali sehari hanya untuk bertahan berlatih selama dua bulan dalam tempoh 2 tahun, sebelum mencari benda yang lebih berat. Proses kerja telekinetik dengan menggunakan perumpamaan magnetisme adalah cara yang baik untuk menfokuskan fikiran bagi membayangkan medan magnetik menyelubungi tangan anda, dan dorong tangan anda menuju medan magnetik benda-benda yang ingin kita gerakkan. Apabila salah satu medan magnetik berinteraksi dengan yang lainnya, maka akan terjadi dorongan tarik-menarik antara satu sama lain. Medan yang berlawanan saling tarik-menarik, sedang yang sama, saling tolak-menolak. Seorang telekinetist yang sedang melakukan konsentrasi, dan meyakini bahawa medan yang menyelubungi hujung-hujung jaring sangat kuat, akan mendekatkan hujung-hujung jari pada pegangan sudu dan membayangkan medan energi jari melawan/mendorong medan magnetik sudu, mengakibatkan gagang sudu bergerak ke bawah. Dia mulai menggerakkan hujung-hujung jari menjauhi gagang sudu, sehingga gagang sudu kembali menuju ke atas, lalu mengulangi proses menggerakkan hujung-hujung jari terhadap gagang sudu. Gerakan pengulangan hujung-hujung jari pada sisi gagang sudu, mengakibatkan sudu bergoncang terus-menerus, sehingga sudu terjatuh dari gelas. Telekinetist harus berhati-hati untuk tidak menggerakkan tangan naik turun, setidak-tidaknya pada permulaan, kerana angin yang ditimbulkan oleh gerakan tangan dapat menggerakkan sudu. Jika siku anda direhatkan di meja ketika melatih telekinetik, pastikan meja benar-benar kuat posisinya atau anda secara langsung akan menyebabkan meja bergoncang secara perlahan, yang juga akan menggerakkan sudu. Pertama kali berlatih menggunakan medan energi magnetik, seseorang memerlukan waktu berjam-jam mengendalikan diri untuk benar-benar menguasai benda dan memastikan tidak ada gangguan dari hembusan angin, getaran meja dan siku tangan. Telekinetist harus memfokuskan energi magnetik dan konsentrasi penuh ke arah objek untuk mampu menggerakkannya secara sempurna. Setelah melewati beberapa masa latihan, maka telekinetist hanya perlu memfokuskan fikiran, dibantu gerakan tangan dan kedipan mata, dan dia akan mampu menggerakkan benda secara mudah. Syarat untuk berhasil dalam latihan telekinetik adalah kemampuan untuk relax secara penuh dan memfokuskan konsentrasi tanpa gangguan. Dengan sendirinya, konsentrasi adalah salah satu hal mudah yang dapat dilakukan sesiapa saja. Sebenarnya hampir mustahil untuk mempertahankan konsentrasi untuk jangka waktu yang panjang, disebabkan perhatian bawah sadar lebih banyak tertumpu pada aktiviti sehari-hari. Oleh itu seseorang yang ingin belajar dan menguasai ilmu telekinetik, harus bersungguh-sungguh melatih konsentrasi secara penuh. Biasanya, telekinetist akan mula berlatih konsentrasi dan pemfokusan energi dengan kaedah mantera penguat medan magnet. Apa yang telekinetist lakukan tidaklah sukar, sebagaimana yang anda fikir ketika melakukannya. Fenomena paranormal bukanlah terletak pada tingkat kesedaran verbal. Fikiran sedar hanya membantu mengarahkan perhatian anda. Ia tidak terlibat dalam proses ini. Ketika membayangkan hujung-hujung jari mendorong keluar medan magnetik yang sangat kuat, secara visualisasi, ucapkan “uuuunnnnn”. Ucapkan ia tiap kali menempatkan jari-jari anda di dekat gagang sudu. Meski pun begitu, anda tidak seharusnya menumpukan konsentrasi pada “mantra”, sebaliknya tumpukan konsentrasi anda pada peningkatan dan penguatan pembuatan medan magnetik melalui mantera tersebut. Ketika anda berkonsentrasi pada mantera secara visualisasi, sebenarnya proses telekinetik sudah berjalan dan efeknya, anda akan dapat merasakan medan magnet pada hujung-hujung jari anda. Selama proses latihan telekinetik berjalan, sekiranya konsentrasi anda hanya terbatas kepada fikiran-fikiran yang sedang terbayang di otak, maka anda tidak akan mampu mempertahankan hasil yang konsisten. Apa yang anda fikirkan, akan mengarahkan kekuatan pada minda bawah sadar, yang kemudian mewujudkan pula apa yang diharapkan terjadi. Memang diperlukan latihan untuk menajamkan telekinetik bagi yang sudah berbakat. Tentunya bagi orang biasa yang mempelajari telekinetik, anda akan lebih memerlukan usaha keras yang konsisten dan disiplin yang tinggi. Kita yakin, medan energi yang menyelubungi manusia dan benda sebenarnya memang ada, dan alam bawah sedar kita peka terhadapnya dengan mengkonsentrasikan fikiran pada kemahuan, dan daya juang dengan mudah akan mengatur kesedaran alam bawah sedar. Ini semua bukanlah hal aneh, kerana sejak awal lagi, alam bawah sedar kita sangat peka pada hal-hal sensitif yang menjadi rutin tubuh, seperti tarikan dan hembusan nafas yang terjadi secara automatik. Kita hanya mengasahnya supaya alam sedar menjadi peka terhadap alam bawah sedar yang selalu bersembunyi di bawah permukaan. Walau pun kuasa telekinetik dimiliki oleh orang-orang yang berbakat, tetapi bukanlah mustahil bagi orang-orang biasa untuk menpelajari dan menguasai ilmu telekinetik. Kita hanya harus berlatih secara rutin dan berdisiplin dengan menggunakan benda-benda yang mudah untuk digerakkan seperti sudu, pen, rokok dan sebagainya. Kita hanya perlu melatih dan mengembangkan medan magnetik tubuh untuk mempengaruhi medan magnetik sesuatu benda. Kita harus mengetahui latihan persiapan yang mesti dilakukan sebagai langkah awal untuk membantu konsentrasi. Cuba lakukan latihan ini – Tahan kedua tapak tangan secara berhadapan (seperti posisi menyembah) tapi beri jarak di antara keduanya sehingga sedikit terpisah, sehingga keduanya hampir bersentuhan, tapi jangan menyentuh. Anda akan merasakan panas yang timbul dari kedua-dua tapak tangan. Sensasi yang timbul sangat halus, tapi kita benar-benar dapat merasakannya. Perbuatan menjauh dan mendekatkan kedua tapak tangan (tanpa menyentuh), akan membuatkan anda mampu merasakan kewujudan medan magnet yang ada di antara kedua tapak tangan anda. Setelah melakukan latihan persiapan untuk membantu konsentrasi, anda boleh melanjutkan latihan menguatkan medan energi magnet tubuh. Kita membentuk tangan menyembah posisi seperti memegang bola di depan dada sambil memvisualisasikan bola energi yang kita pegang benar-benar nyata. Kita menarik nafas halus sambil membayangkan yang kita menyerap energi alam untuk menyatu dengan bola energi itu, lalu menahan nafas sambil membayangkan yang kita sedang memadatkan energi alam ke bentuk bola energi dan mengeluarkan nafas sambil membayangkan bola enegi kian padat dan terus padat. Lakukan latihan ini berulangkali, sehingga bola energi benar-benar kita rasakan di kedua tapak tangan. Kemudian kita berlatih melontarkan bola energi untuk menpengaruhi medan energi magnet sesuatu objek. Pada tahap ini kita akan meminta bantuan seseorang sebagai objek/subjek, untuk berdiri sejauh 1 meter dari posisi kita. Kita membentuk tangan menyembah dengan posisi seperti memegang bola. Lakukan tarik – tahan – buang nafas seperti prosedur di atas, dengan visualisasi yang sama beberapa kali. Kita akan benar-benar merasakan bola energi yang padat di kedua tapak tangan, dan siap untuk dilontarkan ke arah objek. Sambil membuang nafas, kita lontarkan bola energi ke arah objek. Sekiranya objek terlontar ke belakang kerana medan magnetik tubuh objek telah dibentur/ditolak oleh bola energi tadi, maka kita telah berhasil. Lakukan latihan ini berkali-kali. Sekarang kita duduk di tempat yang tidak ada gangguan sama sekali, dan letaklah objek benda seperti pensil, ballpoint, sudu dan sebagainya (yang ringan) di hadapan kita. Berikan tumpuan pada tubuh selama beberapa minit dan rehatkan tubuh. Secara perlahan-lahan, lakukan pernafasan tarik – tahan – buang dengan merasakan getaran-getaran medan magnetik mengalir di tubuh. Sekarang pejamkan mata selama beberapa minit dan kosongkan minda. Buka mata untuk berkonsentrasi dan pusatkan medan magnetik tubuh pada objek di depan anda. Konsentrasikan sambil membayangkan bahawa setiap tarikan nafas yang anda lakukan, sedang menarik objek, dan setiap keluar nafas sebagai mendorong objek. Ulangi dan yakini proses latihan ini sehingga alam bawah sedar anda akan peka dan mewujudkan medan magnet antara anda dan objek. Seterusnya tinggal mengatur pergerakan medan magnetik tubuh dengan objek, sesuai dengan kehendak fikiran kita. Telekinetik merupakan kemanpuan manusia yang dapat dilatih dan dikembangkan oleh setiap orang, sekiranya menggunakan kaedah yang betul. Sebahagian orang yang mempunyai bakat semulajadi, dengan mudah dapat menggerakkan benda-benda, hanya dengan berkonsentrasi, dibantu dengan gerakan tangan atau kerdipan mata. Namun orang-orang biasa juga dapat mempelajarinya dengan kaedah-kaedah tertentu, diiringi progam latihan yang rutin dan disiplin yang tinggi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s